SELAMAT BERKUNJUNG DI BLOG KATA-KATA BIJAK,JIKA ADA SARAN DARI ANDA MOHON SOLUSINYA TERIMA KASIH----DAN UNTUK MENGETAHUI INFO LOWONGAN KERJA DISILAHKAN KLIK DISINI
SELAMAT BERKUNJUNG YA TEMAN2 KALAU ADA SARAN ANDA SILAHKAN COMMNENTNYA OK UNTUK INFORMASI LOWONGAN KERJA SILAHKAN silahkan klik disini

Silahkan Bergabung

KlikTukar(Dot)com - Melayani Jual Beli E-Currency
kata bijak

BATU BESAR

Suatu hari seorang sedang memberi kuliah tentang manejemen waktu pada para masahasiswa MBA.Dengan penuh semangat ia berdiri kedepan kelas dan berkata.okay sekarang waktunya untuk quis kemudian mengeluarkan sebuah ember kosong dan meletakkannya di meja.kemudian ia mengisi terus hingga tidak ada lagi batu yang cukup untuk di masukkan ke dalam air ember ia bertanya pada kelas menurut kalian apakah ember ini telah penuh?

semua mahasiswa serentak berkata ,,,,yaa,,,,!!!
Dosen bertanya kembali sesungguhnya sedemikian kemudian dari dalam meja ia mengeluarkan sekantong kerikil kecil.ia menuangkan kerikil-kerikil itu turun ke bawah mengisi celah-celah kosong di antar batu-batu kemudian,sekali lagi ia bertanya pada kelas,nah apakah sekarang ember ini sudah penuh?
Kali ini para mahasiswa terdiam.seorang menjawab,mungkin tidak,
Baguslah sekali sahut dosen,kemudian ia mengheluarkan sekantong pasir dan menuangkan kedalam ember,pasir itu berjatuhan mengisi celah-celah kosong antar batu dan kerikil.sekali lahi ia bertanya pada kelas,bailah apakah sekarang ember ini sudah penuh?
Belum sahut seluruh kelas.
Sekali lagi ia berkata,bagus,bagus sekali,kemudian ia meraih sebotol aor dan menuangkan airnya kedalam ember ember sampai ke bibir ember,lalu ia menoleh ke kelas dan bertanya,tahukah kalian apa maksud illusttasi ini,?
seorang mahasiswa dengan semangat mengacungkan jari dan berkata,maksudnya adalah,tak peduli seberapa pada jadwal kita,bila kita mau berusaha sekuat tenaga maka pasti kita mengerjakannya."
Ohh bukan sahut dosen,bukan itu maksudnya,kenyataan dari illustrasi mengajarkan pada kita bahwa bila anda tidak memasukkan batu besar terlebih,terlebih dahulu maka anda tidak akan bisa memasukkannya semua.
Apa yang dimasukkan dengan batu besar,dalam hidup anda? anak-anak pasangan anda,pendidikan anda hal-hal yang penting dalam hidup anda,mengajarkannya sesuatu pada orang lain,melakukan pekerjaan yangh kau cintai,waktu untuk diri sendiri kesehatan anda,teman anda,atau semua yang berharga,
Ingatlah untuk memasukkan batu besar,pertama kali atau anda akan kehilangan semuanya,Bila anda mengisinya dengan hal-hal kecil( semacam kerikil dan pasir) maka hidup anda akan penuh dengan hal-hal kecil yang merisaukannya dan ini semestinya tidak perlu,karena dengan demikian anda tidak akan pernah memiliki waktu yang sesungguhnya anda perlukan untuk hal-hal besar dan penting.
Oleh karena itu,setiap pagi atau malam,ketika akan merenungkan ceita pendek ini tanyalah pada diri anda sendiri apakah batu besar dalam hidup hidup saya? lalu kerjakan itu pertama kali,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KATA-KATA BIJAK © 2008 Por *Templates para Você*